info Termo : Rumah dengan atap di cat putih dapat melepas panas lebih baik


Apa yang anda pilih agar rumah lebih sejuk dan dingin. Gunakan saja atap dengan warna putih. Karena lebih efisien untuk memantulkan panas  cahaya matahari. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau, maksudnya ditanam dengan rumput diatap.

Membuat cahaya putih di atap rumah atau gedung lebih efisien dibanding melapis cat warna gelap. Peneliti dari laboratorium Lawrence Berkeley National di California mempelajari bagaimana membuat suhu kota lebih dingin. Pendapat mereka, atap putih lebih unggul menolak panas. Suhu di bawahnya menjadi lebih dingin, tidak memboroskan biaya listrik seperti pemakaian AC.

Sedangkan atap hijau dengan tanaman membuat pemilik rumah bisa menghemat tagihan listrik. Karena penguapan dari tanaman membuat pendinginan di sekitar atap gedung. Sebaliknya ketika musim dingin, dapat membantu penyerapan panas karena warna tanaman lebih gelap. Masalah dengan nenanam pohon di atap gedung terkendala dengan biaya. Kecuali pemilik gedung atau rumah memang rajin menyiram tanaman mereka.

Kesimpulannya, hindari pengunaan atap dengan warna gelap seluruhnya untuk warna atap rumah. Agar ruang kamar dibawahnya dapat lebih sejuk.

Dibawah ini perhitungan biaya membuat atap, kombinasi warna hitam dan lebih banyak putih dapat menurunkan biaya tagihan listrik dan atap gedung lebih dingin.

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar